Ketentuan Garansi Sepeda Motor Honda



Garansi motor Honda antara lain seperti garansi atas mesin, kelistrikan, spare parts dll

Ketentuan Garansi Sepeda Motor Honda (www.motroad.com)

Garansi Sepeda Motor - Salam Riders motroad.com… Sebagai pelayanan prima atas pabrikan yang mempunyai pangsa pasar terbesar di Indonesia, Honda memberikan menjamin setiap pembelian sepeda motor Honda yang baru pasti akan mendapatkan garansi.

Garansi Sepeda Motor Honda tersebut diberikan langsung dari PT Astra Honda Motor (AHM), AHM sebagai produsen sepeda motor merk Honda memberikan beberapa layanan garansi resmi yang akan dibahas pada artikel dibawah ini:


Syarat Pemberian Garansi                                                   

Untuk dapat memanfaatkan garansi terebut, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi antara lain:
  • Sepeda Motor Honda harus selalu dilakukan perawatan rutin di bengkel resmi atau tempat servis resmi yang ditunjuk Honda. 
  • Sepeda Motor Honda harus selalu menggunakan suku cadang/spare parts dan aksesoris resmi Honda. 
  • Bagian Sepeda Motor Honda yang diklaim garansi bukan karena habis akibat pemakaian atau rusak karena penggunaan dari konsumen.

Jenis Garansi

Jenis garansi yang diberikan AHM adalah antara lain:
  • Garansi atas mesin – garansi ini diberikan dalam jangka waktu 3 tahun setelah pembelian atau sebelum jarak tempun 30.000 KM, tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu. 
  • Garansi atas rangka motor dan sistem kelistrikan – garansi ini diberikan dalam jangka waktu 1 tahun atau sebelum jarak tempun 10.000 KM, tergantung mana yang dicapai lebih dulu. 
  • Garansi Komponen PGM-FI – garansi ini khusus untuk motor dengan teknologi PGM-FI yang diberikan sebelum waktu 5 tahun atau sebelum jarak tempuh 50.000 KM, tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu. 
  • Garansi penggantian atau perbaikan suku cadang – Garansi ini hanya berlaku untuk suku cadang yang rusak akibat kesalahan produksi, konstruksi, dan kecacatan bahan atau material produk (kesalahan yang bukan kesalahan konsumen).

Batal Garansi

Garansi tersebut tidak berlaku apabila sepeda motor Honda tidak dirawat secara teratur, melewati jadwal waktu servis yang dianjurkan, atau melakukan servis di tempat yang tidak resmi, juga beberapa hal lainnya antara lain:
  • Suku cadang yang habis masa manfaatnya karena pemakaian antara lain untuk komponen ban luar dan ban dalam, busi, baterai, kanvas rem, kanvas kopling, filter oli, filter bensin, filter udara, lampu, rantai, baut, oli, karet, roller weight dan jenis suku cadang lainnya. 
  • Kerusakan yang diakibatkan kelalaian dari pengendara seperti tabrakan, karat terkena air asin, kerusakan karena kesalahan logistic pemilik dll.


Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para riders, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….


Silahkan tinggalkan komen yang membangun...

Terima Kasih

Salam Admin Motroad
EmoticonEmoticon