5 Alasan Memilih dan Membeli Motor Sports


Motor Sports mempunyai daya tarik tersendiri di mata para pecinta otomotif, performa tangguh, desain keren, tongkrongan menarik menjadi faktor daya tarik motor sports





Motor Sports - Salam Riders motroad.com pesona motor sports memang tiada habisnya dimata para pecinta otomotif, walaupun sebenernya segmen atas pangsa pasar motor jenis ini cenderung eksklusif namun tidak berarti sedikit peminat di level pembeli menengah
5-Alasan-Memilih-dan-Membeli-Motor-Sports-(www.motroad.com)
image: motorbaru.com

Di segmen ini sendiri ada beberapa brand yang cukup konsisten dan bersaing secara kompetitif di pasar tanah air, sebut saja Kawasai, Yamaha dan Honda yang saling memperebutkan pangsa pasar satu sama lain, posisi Kawasaki sendiri mulai tergeser oleh Yamaha setelah sempat menikmati singasana pasa motor sports di tanah air.

1.  Performa Mesin
Sudah bisa dipastikan motor sports memiliki performa mesin yang lebih mumpuni dibandingkan dengan sepeda motor jenis lainnya, kecepatan maksimumnya pun diatas rata-rata performa mesin sepeda motor lain. Dengan kapasitas mesin yang besar namun dengan kelincahan dan kegesitan serta akselerasi merupakan paduan nilai plus performa motor sports.

Biasanya sih motor sports selalu menggunakan transmisi manual dengan kopling, karena hal ini membantu rider dalam melekukan akselerasi kecepatan pada titik mana dan saat kapan untuk memacu pada kondisi maksimal.

Yang pasti performa mesin motor sports jauh diatas rata-rata jenis motor lainya, dengan kapasitas mesin yang besar dan RPM yang tinggi kecepatan yang maksimum pun dapat dengan mudah diraih.

2.  Ketangguhan Fisik
Secara umum motor sports jauh lebih tangguh ketahanan fisiknya daripada motor jenis lainnya, itulah mengapa motor jenis ini sangat cocok digunakan untuk touring, dalam menempuh perjalanan jauh motor sports akan lebih tahan banting dan tidak mudah mengalami masalah.

Perjalanan jauh juga lebih mudah ditempuh dengan motor sports, mesinnya pasti kuat dan tahan banting selain itu kondisi fisik motor juga akan menopang ketangguhan dalam perjalanan jauh atau touring.
5-Alasan-Memilih-dan-Membeli-Motor-Sports-(www.motroad.com)
image: motorbaru.com

Meski begitu, bobot yang cukup berat dan besar terkadang tidak praktis untuk menggunakan motor sports di perkotaan dengan tingkat kemacetan yang padat dan jalan-jalan yang sempit, terkesan sedikit repot untuk menggunakan motor sports dengan body yang sebegitu besar di jalanan yang macet.

3.  Perawatan Mudah
Sebenarnya perawatan motor sports relatif lebih mudah  dibandingkan dengan perawatan motor jenis lainnya, karena pada dasarnya ketahanan mesin dan fisik dari motor sport sudah jauh lebih kuat dan diatas rata-rata.

Bisa dibilang mesin motor sports itu tidak cengeng dalam perawatan, tidak sering-sering sekali perlu mengganti suatu komponen seperti motor matic dan motor lainnya, selama perawatan motor sports dilakukan dengan baik seperti servis rutin dan pengecekan berkala filter oli, oli, kampas rem dll.

Kalau ada yang bilang bahwa perawatan motor sports itu susah, nampaknya anggapan itu salah, karena pada dasarnya mesin dan fisik motor sport telah dibuat tangguh dari pabrikan dan sehingga lebih jarang mengalami problem.

Yang terpenting selalu melakukan perawatan rutin dan servis rutin.

4.  Lebih Style dan Trendy
Kalau dilihat di pasaran dan di jalanan dapat dikatakan bahwa hampir secara keseluruhan desain motor sports pasti enak dilihat, kesannnya tidak ada desain yang asal-asalan, semua melalui proses penelitian dan pengembangan (research and development) yang dilakukan dari tim khusus perusahaan.

Sudah pasti para pabrikan juga memikirkan sampai pada hal yang terkecil sekalipun, misal pada pemilihan warna. Pemilihan warna apa saja yang keluar dari suatu produk motor sports tentu didasarkan pada survey dan tingkat keputusan pembelian konsumen.

Semua hal kecil dari psikologis pembeli sampai fist impression pasti telah dipikirkan secara matang. So sudah pasti hasilnya tidak akan sembarangan dan desainnya pasti lebih bagus dan menarik.

5.  Awet dan Bandel
Dengan kondisi mesin yang lebih stabil dan kuat, problem pastinya akan sangat jarang terjadi, sehingga ketahanan fisik produk lebih awet dan tahan lama. Untuk itu jangan heran jika suatu motor sports dapat bertahan sangat lama dan tidak mengalami problem yang berarti.


Namun satu hal yang menjadi perhatian adalah pencarian suku cadang, terkadang karena saking kuatnya daya tahan motor sports, permintaan atas suku  cadang menjadi minim, sehingga ketersediaannya cukup jarang, namun jangan takut karena hal ini dapat diatasi dengan melakukan pembelian suku cadang lansung ke dealer resmi.


Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para Riders, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….

Silahkan tinggalkan komen yang membangun...

Terima Kasih

Salam Admin Motroad
EmoticonEmoticon