Tips Mudah dan Irit Perawatan Motor Matic

Perawatan Motor Matic - Bagi rider para matic rider yang setia, melakukan perawatan motor matic rider secara rutin adalah salah satu hal yang harus rider perhatikan, karena bagaimana pun juga motor matic membutuhkan perawatan seperti kendaraan lainnya. Alangkah sulitnya jika rider dalam perjalanan penting, tiba-tiba terjadi masalah pada motor rider karena kurang perawatan, mubazir apabila motor matic terbaru rider harus rusak sebelum waktunya,. Berikut beberapa tips mudah untuk membantu rider merawat matic kesayangan;

·        Selalu Panaskan Mesin

Sebelum berkendara, usahakan selalu memanaskan mesin motor, paling tidak 4 – 5 menit sebelum digunakan. Proses pemanasan ini bertujuan untuk menjaga mesin tetap awet. Pemanasan tidak perlu digas keras-keras, paling tidak sampai suara mesin terasa halus.

·        Jaga Kecepatan Motor Secara Stabil


Ketika berkendara, Jangan tarik gas secara tiba-tiba, juga jangan turun kecepatan pada dari  kecepatan tinggi secara spontan. Perpindahan itu harus dilakukan secara perlahan, untuk menghindari problem mesin motor yang sering mati tiba-tiba.

·        Tangki Bensin Jangan Sampai Kosong

Minimal ¼ tangki selalu terisi, jangan sampai benar-benar kosong.  Jika mendekati kosong segera isi bensin untuk menghindari terjadinya keausan mesin.

·        Secara Teratur Ganti Oli Motor Anda

Sebulan sekali jika rider menggunakannya setiap hari dengan jarak tempuh yang jauh. Juga perhatikan oli shockbreaker.

·        Busi dan Aki

Perhatikan selalu komponen penting ini untuk menghindari mogok tiba-tiba dijalan, karena biasanya inilah problem utamanya.

·        Servis Secara Berkala

Servislah di bengkel resmi yang sudah terpercaya, ini sangat penting untuk memeriksa roler, ventbeld, atau pergantian sparepart yang sudah usang dan bersihkan ruang transmisi apabila sudah kotor dan banyak debu yang menempel. Usahakan selalu di tempat servis resmi langganan yang terpercaya.
Tips mudah dan irit perawatan motor matic | motroad.blogspot.com
infografik gratis untuk rider



 Mudah bukan? Tidak harus sering-sering, tetapi paling tidak perawatan motor matic dapat dilakukan sebulan sekali, atau dua bulan sekali. Supaya perjalanan rider tetap nyaman dan tidak ada hambatan, lagipula siapa lagi yang senang jika motor matic rider apalagi motor matic terbaru kesayangan rider selalu dalam performa yang sempurna.


Silahkan tinggalkan komen yang membangun...

Terima Kasih

Salam Admin Motroad
EmoticonEmoticon