Tips Meninggalkan Motor Untuk Waktu Yang Lama


 
Motor yang akan ditinggal dalam waktu yang lama perlu dijaga keamananya, ganti oli motor baru, isi bahan bakar full tank, kuras air radiator dll



Mesin Motor - Salam Riders… Banyak penyebab ketika kita akan meninggalkan motor dalam jangka waktu yang lama. Biasanya saat musim liburan tiba, atau saat Rider harus bekerja di kota lain, ataupun jika sepeda motor tersebut memang sudah tidak

Ketika Rider harus meninggalkan motor untuk jangka waktu yang lama ada beberapa hal yang harus diperhatikan nih, hal ini untuk betujuan ketika Rider akan menggunakan sepeda motor kembali, performa mesin motor tersebut masih normal dan terjaga. Berikut bebrapa tipsnya:

Tips Meninggalkan Motor Untuk Waktu Yang Lama www.motroad.com
mesin motor yang lama ditinggal perlu perhatian khusus

Tempat Aman

Ini yang paling penting… keamanan, simpanlah motor ditempat teraman, atau kalau memang perlu silahkan dititipkan saja kepada orang terdekat yang terpercaya, jikapun harus ditinggal, lakukan penguncian ganda dan simpanlah di tempat yang paling aman. Pastinya Rider gak mau kan kalau pulang-pulang motor sudah raib

Ganti Oli Motor

Sebelum motor ditinggalkan untuk waktu yang cukup lama, ganti oli motor dengan oli baru, setelah itu untuk memastikan aliran oli tersebut terdistribusi dan tersirkulasi rata keseluruh bagian, panaskan mesinnya.

Terutama untuk motor kopling, penuhkan saja oli pada bagian bak kopling agar nantinya karat tidak menempel. Dan Jangan Lupa!! Setelah Rider kembali pastikan untuk menguras kembali oli motor tersebut, lalu menggantinya dengan oli baru sebelum digunakan.


Isi Penuh Bensin

Isi penuh bensin sebelum sepeda motor ditinggalkan, gunanya adalah untuk membantu menghindari karat, namun jangan lupa juga ketika pada saat digunakan kembali untuk mengganti bensin tersebut  dengan bensin yang baru, karena bagaimanpun juga menggunakan bensin yang mengendap tidak bagus untuk performa mesin.

Cabut Aki Motor

Nah.. ini juga penting, Jika aki motor tidak dicabut, aliran listrik akan mengalir terus dari aki, lama kelamaan aki bisa soak jadinya, setelah aki dilepas, simpanlah aki ditempat yang aman. Kalaupun Rider menganggap kondisi aki sudah tidak baik, ada bagusnya untuk mengganti dengan aki yang baru.

Kuras Air Radiator

Jika memang akan ditinggal untuk waktu yang lumayan lama, untuk mencegah karat kuraslah aki radiatornya dan isi kembali dengan air yang baru.

Gunakan Standar Ganda

Bagusnya posisikan motor dengan standar ganda agar posisi sepeda motor lebih firm, gunakan paddock untuk motor sport.

·           Simak  : Motor Matic Tiba-tiba Mati, ini Penyebabnya


Sekian info mengenai Tips Meninggalkan MotorUntuk Waktu Yang Lama semoga berguna bagi para Riders, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….


Silahkan tinggalkan komen yang membangun...

Terima Kasih

Salam Admin Motroad
EmoticonEmoticon