Motor Injeksi Kehabisan Bensin, Apa akibatnya?


Motor Injeksi yang kehabisan bensin bukan berarti sistem injeksinya menjadi langsung rusak, namun akan mengurangi umur komponen injeksi tersebut.




Motor Injeksi - Salam Riders… menurut beberapa informasi mengatakan bahwa jika motor injeksi dibiarkan kehabisan bensin sampai benar-benar habis dan kosong, maka komponen injeksinya akan rusak dan tidak bisa digunakan lagi, untuk itu menurut informasi tersebut juga mengatakan bahwa motor injeksi jangan sampai kehabisan bensin.

apakah hal tersebut benar, hmmm… mari kita kupas satu persatu faktanya dibawah ini..

Kehabisan Bensin = Rusak

Motor Injeksi yang kehabisan bensin tidaklah langsung rusak saat itu juga, memang benar jika habis bensin maka mesin motor akan segera mati, dan mungkin akan ada sedikit kesulitan menghidupkan kembali mesin, namun hal itu bukan berarti sistem injeksinya rusak, sistem injeksi tersebut dibuat dengan melewati berbagai tahapan pengetesan di pabrikan, sehingga kemungkinan bensin habis seperti ini telah di antisipasi.
Motor Injeksi Kehabisan Bensin, Apa akibatnya www.motroad.com .

Regulator Tekanan

Teknologi sistem injeksi bahan bakar pada sepeda motor matic telah dilengkapi dengan regulator yang dapat mengatur tekanan bahan bakar. Pada saat bensin benar-benar habis maka tekanan pada fuelpump akan menurun dari nilai seharusnya ( dalam kisaran normal berada pada 250-300 KPa ), jika pasokan bensin habis dan tekanan fuelpump turun dan berhenti bekerja, hal inilah yang membuat mesin motor mati.


Tidak Bisa Starter

Jika mesin tidak bisa di starter setelah habis bensin, hal yang harus dilakukan adalah adalah lakukan on-off pada starter beberapa kali agar tekanan kembali normal. Prosedur tersebut akan memompa bahan bakar ke selang bahan bakar dan mengatur tekanan yang sesuai untuk mekanisme pembakaran seperti dalam keadaaan normal.

Siap Sedia

Meskipun pada dasarnya sistem injeksi motor matic tidak akan langsung rusak meskipun kehabisan bensin, namun ada baiknya agar selalu menjaga motor anda tidak kehabisan bensin sampai benar-benar habis, sekiranya tangka bensin sudah tinggal seperempat ada baiknya agar langsung ke POM bensin terdekat dan mengisi kembali bahan bakar.

·           Simak  : Motor Matic Tiba-tiba Mati, ini Penyebabnya


Sekian info mengenai Motor Injeksi Kehabisan Bensin, Apa akibatnya semoga berguna bagi para riders, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….


Silahkan tinggalkan komen yang membangun...

Terima Kasih

Salam Admin Motroad
EmoticonEmoticon