Tips Memilih Helm motor yang baik, cocok dan berkualitas



Memilih helm motor tidak hanya harus memperhatikan model dan jenisnya. Tapi juga harus memperhatikan kualitas, keamanan dan kenyamanan.




Helm Motor - Salam Riders… Helm motor adalah salah satu attribut penting bagi para rider, terutama karena ini menyangkut masalah keselamatan dan keamanan pengendara dan juga penumpang.

Ada beberapa pertimbangan dalam memilih helm motor, yaitu keamanan, kenyamanan, harga, kualitas dan yang terakhir style . Tiap pertimbangan tersebut harus paling tidak dapat dipenuhi, kita ingin membeli helm bukan untuk dipakai sekali dua kali saja kan?, tetapi untuk jangka panjang juga kan?, Betul tidak

Full/Half Face

Full Face atau Half Face ataupun Modular Helmet, sesuaikan dengan preferensi masing-masing rider, tiap jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, terutama tingkat kemanan dan kenyamanan yang berbeda bagi setiap jenisnya.

Namun yang harus diperhatikan adalah semua tergantung preferensi masing-masing dari rider, tinggal memberikan faktor yang lebih berat kemanan, keamanan, kenyamanan, atau style. Warna helm dan corak pun juga menjadi tergantung preferensi masing-masing

Ukuran Harus Sesuai

Ukuran adalah yang terpenting yang harus diperhatikan, pilihlah helm yang pas ukurannya di kepala anda, tidak sempit dan juga tidak longgar, saat membeli Pilihlah ukuran dengan mencocokan satu persatu helm tersebut dengan memakainya meskipun hal itu memakan waktu yang cukup lama.

Tips Memilih Helm motor yang baik, cocok dan berkualitas www.motroad.com .

Helm yang terlalu sempit akan membuat peredaran darah dikepala menjadi tidak lancar dan aliran udara juga terganggu, hal yang terjadi adalah pengendara akan cepat pusing dan terganggu pandangannya, sehingga keamanan dan keselamatan menjadi terganggu.

Dilain pihak Helm yang terlalu longgar tidak akan dapat menjaga keselamatan disaat terjadi benturan, terlalu longgar tidak akan menahan kepala dan bagian wajah ketika ada benturan, selain itu terlalu longgar akan menyebabkan helm gampang terlepas.

Kaca Bening = Jelas

Helm dengan kaca yang bening akan lebih aman digunakan karena memberikan kejelasan pandangan, terutama dimalam hari, penggunaan kaca gelap akan memperburuk jarak pandang, apalagi bagi rider yang memiliki problem penglihatan minus.

Jika memang terasa silau di siang hari, ada baiknya gunakan helm yang telah memiliki fitur double visor, fitur ini telah banyak digunakan helm-helm yang diproduksi saat ini.

SNI Lebih Baik

SNI adalah standar yang telah ditetapkan untuk setiap jenis produk yang dipasarkan di Indonesia, penentuan standar ini tentunya telah memenuhi berbagai macam pertimbangan keamanan, keselamatan, dan telah lolos serangkaian tes uji produk. Walaupun sebenernya SNI juga belum tentu menjamin kualitas dan keamanan.


Dengan menggunakan SNI paling tidak rider telah mengikuti aturan pemerintah, apalagi saat ini ada razia pihak berwenang atas penggunaan helm yang tidak SNI.

Namun hati-hati, saat ini terdapat banyak pula helm SNI palsu yang beredar dipasaran, ciri-cirinya dengan harga yang sangat murah untuk ukuran helm dan ketika dicoba kualitasnya tidak bagus. Lebih baik membayar mahal untuk helm yang asli namun terjamin kualitas dan keamanannya.

·           Simak  : Motor Matic Tiba-tiba Mati, ini Penyebabnya


Sekian info mengenai Tips Memilih Helm motor yangbaik, cocok dan berkualitas semoga berguna bagi para riders, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….


Silahkan tinggalkan komen yang membangun...

Terima Kasih

Salam Admin Motroad
EmoticonEmoticon