Cara Mudah Melakukan Inreyen Motor



Periode Inreyen adalah Periode dimana komponen mesin masih membutuhkan penyesuaian”, biasanya periode ini sampai mesin motor telah menempuh 1000 KM




Inreyen Motor - Salam Riders… banyak kejadian dimana motor sering rusak sebelum waktu habis pakai, hal ini dikarenakan ketidaktahuan dalam melakukan inreyen motor baru, inreyen dapat diartikan “periode dimana komponen mesin masih membutuhkan penyesuaian”, biasanya periode ini sampai mesin motor telah menempuh 1000 KM, berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait masa inreyen ini antara lain:

Penggunaan Gas

Pada periode inreyen, usahakan penggunaan gas jangan terlalu dipaksakan, baiknya rider jangan berkendara dengan terlalu menggeber gas hingga suara mesin menjadi sangat keras dan meraung, tapi usahakanlah meng-gas dengan lembut dan sesuai kebutuhan.
 
masa inreyen motor www.motroad.com
image : Liputan6

Perhatikan akselerasi gas

Pada masa inreyen, hal lainnya yang harus diperkatikan berkaitan dengan batasi akselerasi gas secara tiba-tiba, usahakan jangan meng-gas secara tiba-tiba dan dibuka di maksimalkan gasnya secara penuh, pada masa ini, komponen mesin masih menyesuaikan.


Putaran Mesin

Untuk periode 0 – 500 KM hindari menggunakan mesin diatas putaran 5000 rpm, dan untuk 500 – 1000 KM hindari putaran mesin diatas 7500 rpm.

·           Simak  : Motor Matic Tiba-tiba mati, ini Penyebabnya

Batasi Beban Angkut Motor

Pada masa inreyen, usahakan untuk tidak memberikan beban yang berlebih, alasannya itu tadi, karena mesin masih menyesuaikan, tekanan beban yang berlebih akan berdampak buruk.

Ganti Oli Motor

Ketika motor mencapai kilometer antara 600 KM -1000 KM, gantilah oli motor sesuai dengan anjuran dan rekomendasi teknisi atau oli yang sesuai dengan rekomendasi merk motor.
masa inreyen motor www.motroad.com  .

Jangan Terlalu Panas

Pada periode inreyen usahakan mesin jangan terlalu panas, caranya adalah dengan mendinginkannya secara periodik, ketika mesin mulai panas, matikanlah mesin da dinginkan sebentar.


·           Simak Juga : Tabel Pricelist Sepeda Motor Honda


Sekian info mengenai  Cara Mudah Melakukan Inreyen Motor , semoga berguna bagi para riders, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….



Silahkan tinggalkan komen yang membangun...

Terima Kasih

Salam Admin Motroad
EmoticonEmoticon