Oli Khusus untuk Matic – Pentingkah?



Penggunaan oli motor yang sesuai dengan spesifikasi mesin sebagai salah satu cara perawatan motor matic anda


Oli Khusus untuk Matic – Pentingkah oli mesin motor matic (www.motroad.com)
Oli Motor Matic

Oli Motor Matic - Salam Riders… Bagi para riders matic, perawatan motor matic mejadi salah satu hal yang harus selalu diperhatikan, bahkan oli motor untuk motor matic perlu menggunakan oli khusus, sebenarnya pengtingkah penggunaan oli khusus ini, artikel www.motroad.com  kali ini akan membahas permasalahan berikut, simak ya.

·           Simak  : Oli Mesin Motor – Seberapa Sering Harus Diganti?

Mesin Matic Overheat

Salah satu masalah yang sering dihadapi pengendara matic adalah mesin motor yang sering overheat, hal ini dapat disebabkan oleh berbagai hal antara lain minimnya perawatan dan service sepeda motor matic, seringnya motor dipakai pada cuaca panas yang ekstrim, dan yang paling penting adalah penggunaan oli motor matic yang tidak tepat dengan spesifikasi dan karakteristik motor anda.

Oli Khusus untuk Matic – Pentingkah oli mesin motor matic terbakar (www.motroad.com)

Pembakaran Yang Tidak Sempurna

Panasnya mesin motor tersebut disebabkan karena adanya problem dalam proses pembakaran. Proses pembakaran yang terganggu akan membuat mesin cepat panas. Cepat panas ini disebabkan salah satunya oleh kurang efektifnya oli mesin dalam melakukan proses pendinginan mesin.

·           Simak  : Motor Matic Mati Tiba-tiba, ini Penyebabnya

Fungsi Oli

Oli yang berfungsi sebagai pelumas mesin, memegang peranan yang sangat penting  untuk meminimalisir gesekan antar komponen mesin. Selain itu kegunaan oli mesin juga sebagai pendingin agar mesin tidak terlalu panas saat bekerja.

Coba dipikirkan bagaimana jadinya jika motor kita tidak secara rutin diganti olinya??
Pastinya dalam jangka pendek akan menurunkan performa mesin motor, dan dalam jangka panjang akan merusak mesin motor secara permanen.

Oli mesin juga menjadikan kinerja mesin motor stabil dan menjaga part-part dalam mesin, sebagai contoh menjaga silinder mesin untuk proses percepatan pelepasan panas.


Oli Khusus Motor Matic

Dikarenakan struktur mesin matik yang khusus, oli mesin untuk motor matic juga harus disesuaikan dengan karakter mesinnya, pemakaian oli yang tidak sesuai akan menyebakan mesin cepat panas dan berkurangnya kinerja mesin. Fungsi dari oli khusus matic tersebut akan bekerja di dalam mesin dan di saluran ruang pembakaran dengan lebih sempurna yang sesuai dengan karakteristik mesin motor, dengan pembakaran yang lebih sempurna otomatis hal ini akan mengurangi problem overheat mesin.

·           Simak Juga : TabelPricelist Sepeda Motor Honda


Sekian info mengenai  Oli Khusus untuk Matic – Pentingkah , semoga berguna bagi para riders, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….


Silahkan tinggalkan komen yang membangun...

Terima Kasih

Salam Admin Motroad
EmoticonEmoticon