Motor Matic Mati Tiba-tiba, ini Penyebabnya



Kehilangan kompresi dan mati tiba-tiba adalah salah satu problem yang sering menyerang motor matic


Motor Matic - Salam Riders… Bagi para riders matic, masalah mesin yang mati tiba-tiba saat sedang berjalan sering dialami oleh sebgian besar para pengendara motor matic, artikel www.motroad.com  kali ini akan membahas permasalahan berikut, simak ya.


Safety Reason

Tidak dapat dipungkiri jika permasalahan ini telah menjadi concern terbesar pengendara matic, terutama karena hal ini berkaitan dengan permasalahan keamanan dan keselamatan berkendara.

Motor Matic Mati tiba-tiba, ini penyebabnya (www.motroad.com)
Motor Matic image : viva
Coba dipikirkan apabila saat sedang melaju ditengah jalan raya yang padat dengan kendaraan, dan tiba-tiba mesin mati tanpa diketahui penyebabnya??
Pastinya para rider akan terancam keselamatan jiwanya jika tidak sempat memposisikan motor pada posisi yang aman.

Mesin Sulit Hidup Kembali

Biasanya problemnya tidak berhenti sampai disitu, setelah mesin mati akan susah dihidupkan kembali walaupun tidak ada masalah pada sistem pengapian dan bahan bakar dalam kondisi penuh. Kondisi ini tentu membuat para rider panik, jika tidak mengetahui apa yang harus dilakukan.


Problem Kompresi Bahan Bakar

Ternyata problemnya adalah di kebocoran kompresi, hal ini biasanya terjadi karena adanya penupukan karbon di ruangan pembakaran. Pada proses keepatan tinggi, kerak karbon pada dinding pembakran akan rontok dan mengganjal dudukan daun klep, hal inilah yang menjadi problem dan menyebabkan mesin mati secara tiba-tiba.

·           Simak  : Minyak Rem Motor -  Mengenal lebih dekat dengannya

Solusi

Solusi untuk permasalah tersebut adalah dengan melakukan pembongkaran pada pada ruang bahan bakar dan pembersihan ruang bahan bakar tersebut. Jika klep sudah mulai menipis sebaiknya juga harus diganti.


Penggunaan Anti Carbon

Solusi lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan penggunaan cairan Anti Carbon yang dimasukkan kedalam ruang bahan bakar. Prosedur ini lebih cepat dilakukan daripada membongkar ruang pembakaran.

Cairan Anti Karbon tersebut adalah cairan kimia yang berfungsi membersihkan kerak karbon yang sering menggangu proses pembakaran kendaraan.


·           Simak Juga : Tabel Pricelist Sepeda Motor Honda

Sekian info mengenai Motor Matic Mati Tiba-tiba, ini Penyebabnya semoga berguna bagi para riders, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….


Silahkan tinggalkan komen yang membangun...

Terima Kasih

Salam Admin Motroad
EmoticonEmoticon