Kredit Motor Syariah – Pilihan kredit yang dapat dipertimbangkan



Kredit Motor Syariah – Salam rider, bagi rider yang ingin menggunakan produk pembiayaan kepemilikan kendaraan namun mempertimbangkan yang bebas dari bunga, rider bias memilih untuk menggunakan pembiayaan kredit motor syariah. Mekanisme Kredit motor syariah ini sedikit berbeda dengan kredit motor lainnya baik dalam bentuk konvensional ataupun dalam bentuk lainnya.


 

Margin Keuntungan

Berbeda dengan kredit konvensional, dalam kredit motor syariah, margin keuntungan disepakati diawal oleh pembeli dan pemjual, kalau di kredit konvensional ini namanya bunga, namun di kredit syariah dinamakan margin keuntungan. Lalu pembeli akan membayar besarnya angsuran dalam jumlah flat sesuai dengan kesepakatan diawal.

Peruntukan Konsumen

Walau namanya syariah kredit motor ini diperuntukan untuk umum, tidak dibatasi hanya untuk kalangan tertentu, Syariah itu sendiri mengacu kepada system keuntungan yang diambil oleh lembaga pembiayaan tersebut, dimana tidak menggunakan bunga seperti kredit morot lainnya. Selain itu saat ini hampir seluruh jenis motor sudah dapat diperoleh dengan kredit motor syariah, sehingga menjadi pilihan yang menguntungkan. 
Kredit motor syariah tidak terbatas pada kalangan tertentu.

Cicilan Lebih Murah

Walau sebenarnya hal ini relatif, namun karena Down payment mengurangi harga motor ditambah biasanya tidak adanya denda keterlambatan pembayaran, bias dibilang kredit motor syariah terhitung lebih murah dibandingkan kredit konvensional, namun sekali lagi hal ini bergantung kepada fakta dan keadaan di lapangan, untuk itu rider harus lebih pintar dalam memilih jenis produk syariah apa yang ingin rider pilih.

Pelunasan diawal

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah apabila pembeli ingin melunasi kredit motor syariahnya diawal, maka pembeli wajib melunasi semua baiya pokok ditambah margin keuntungan yang telah disepakati diawal, pengurangan harga atas pemlunasan diawal yang diberikan tergantung kesepakatan kedua belah pihak.

Berikut tabel perbandingannya
Pembiayaan
Harga
Keuntungan
Biaya Administrasi
Syariah
Harga Pasar
Kesepakatan
Kesepakatan
Konvensional
Harga Pasar
Bunga
Asuransi dll.

Silahkan tinggalkan komen yang membangun...

Terima Kasih

Salam Admin Motroad
EmoticonEmoticon