5 Tips Simpel Memilih Jaket Motor


Jaket Motor dapat berfungsi sebagai penghalang angin dan sebagai alat Safety and Healthy dalam berkendara



Jaket Motor - Salam Riders motroad.com …  Dalam berkendara motor di jalan, terkadang banyak rider yang kurang memperhatikan aspek kesehatan, terutama dalam berkendara jauh dalam waktu yang lama, atau dalam aktivitas touring dan rider  yang sering lalu lalang di malam hari.

Terpaan angin yang langsing mengena ke tubuh tanpa adanya penghalang, secara tidak langsung dapat mempengaruhi kesehatan rider, apalagi jika hanya memakai kaus tipis tembus pandang, dijamin pulang kerumah langsung minta di kerokin.

Fungsi Jaket Motor
Jaket menjadi salah satu alat yang dapat dipakai untuk menahan terpaan angin, tugasnya adalah menjaga suhu tubuh kita tetap hangat dan mencegah benda benda asing seperti debu dan partikel partikel kotoran yang ada di udara yang dapat membawa penyakit mengenai tubuh dan kulit kita secara langsung.
5 Tips Simpel Memilih Jaket Motor (www.motroad.com)

Tips Memilih Jaket Motor
Dalam memilih Jaket motor, tentunya ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan. Selain keselamatan, faktor lain adalah kenyamanan dan kepraktisan penggunaan juga harus diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat digunakan dalam memilih Jaket motor untuk keperluan berkendara motor:

1. Pilih Bahan Jaket sesuai Kocek
Saat ini terdapat banyak pilihan jenis bahan jaket motor, ada kulit, jeans, parasut, sitetis dll.  Walaupun semua memiliki fungsi dan kelebihan masing masing, ada baiknya kita memilih yang sesuai dengan tingkat kenyamanan pemakainya.

Dalam memilih bahan Jaket motor, tentunya ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan, selain kenyamanan pemakaian, kocek alias harga barang juga harus dipertimbangkan. Buat apa beli yang mahal toh akhirnya tidak dipakai juga. Karena itu usahakan mencoba sebelum membeli.

2. Pilih Jaket anti angin
Ada baiknya coba dulu jaketnya sebelum memutuskan untuk membeli pada akhirnya. Jangan pilih jaket yang tembus angin. Meskipun desain keren dan harga lumayan, tetapi begitu dipakai fungsi aslinya untuk melindungi tubuh dari angin malah tidak bisa digunakan.

Bagusnya test ride dulu jaket itu sebelum dibayar.


3. Pilih Bahan Tebal dan Kuat
Dengan memilih bahan yang tebal dan kuat, selain dapat melindungi dari terpaan angin, jaket tebal dan kuat juga dapat melindungi anggota tubuh dari luka atau gores dari kecelakaan.

Fungsi ini hampir sama seperti sarung tangan motor yang melindungi jari ketika terjadi kecelakaan. Untuk itu, bagi yang suka berpacu dijalanan dan sering beresiko gores gores badannya, pilih bahan jaket yang tebal dan kuat.

Yaah.. hitung-hitung asuransi pengaman dari kecelakaan.

4. No Tali
Baiknya pilih jaket yang tanpa tali-temali yang menjuntai juntai pada saat dipakai, atau sayap/jubah yang dapat membahayakan saat berkendara. Karena tali tersebut bisa saja menyangkut pada rantai motor kita sendiri yang bisa mengakibatkan jatuh ditempat.

Parahnya lagi kalau jaket itu nyangkut ke pengendara lain yang lewat. Bisa bisa terpelanting dan wassalam ditempat.


5. Simpel dan Praktis
Paling enak kalau memakai jaket yang simple dipakai dan praktis dilepas, sebagai contoh jaket yang tanpa resleting akan jadi ribet sendiri jika ingin dipakai, apalagi jika ingin dilepas, akhirnya malah bikin males memakainya.

Pakai Jaket yang mudah dibawa kemana mana, yang gampang di lipat, yang tidak mengembang kembung. Dan terakthir gampang dicuci dan disetrika, serta tidak butuh waktu lama untuk dijemur sampai kering.


Sekian info mengenai 5 Tips Simpel Memilih Jaket Motor
Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para Riders, jika
berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….


Silahkan tinggalkan komen yang membangun...

Terima Kasih

Salam Admin Motroad
EmoticonEmoticon