Kelebihan Motor Vespa dari Sepeda Motor Lain



Motor Vespa memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan sepeda motor lainnya

Motor Vespa - Salam Riders motroad.com ada keasyikan sendiri ketika melihat Rider vespa melintas di jalanan, terlihat tenteram sentosa. Apalagi dengan berbagai pernak pernik tambahan yang membuat pengendara vespa menjadi makin terlihat flamboyan.

Kelebihan Motor Vespa dari Sepeda Motor Lain ( www.motroad.com )

Ternyata disamping membuat Rider kelihatan lebih keren, vespa juga memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh sepeda motor biasa lainnya, apa aja sih?? Yuk kita simak.

Mesin Lebih Sederhana

Secara umum konstruksi mesin vespa lebih sederhana daripada jenis sepeda motor lainnya, hal ini yang membuat Rider vespa kebanyakan mumpuni untuk memperbaiki vespanya sendiri ketika ada kerusakan.

Jika gak bisa pun tidak apa, pasti nanti ada Rider vespa lain yang membantu.. hehe

Perawatan Lebih Mudah

Tingkat perawatan atas motor vespa juga lebih sederhana dan mudah dibandingkan motor lain, hal ini karena vespa tidak memerlukan mekanisme katup yang berfungsi untuk pengaturan masuknya bahan bakar dan pembuangan sisa pembakaran (seperti sepeda motor pada umumnya).


Oli Mesin Hemat

Penggunaan oli mesin juga lebih hemat karena vespa tidak memerlukan oli mesin (oli transmisi) untuk melumasi komponen pembakaran.

Sistem Pendingin Stabil

Sistem pendingin vespa menggunakan rotor fan, yang dapat bekerja lebih stabil karena menyesuaikan dengan tingkat kecepatan mesin.

Lebih Nyaman

Rider vespa akan lebih nyaman, karena relative lebih bebas dari panas mesin karena seluruh komponen mesin tercover body, sehingga panas mesin dapat di keep out dari Rider.

          Simak  Harga Motor Skuter Matic Piaggio dan Vespa

Roda Cadangan

Pada motor vespa ada tempat sendiri untuk meletakkan roda cadangan, kapanpun ban bocor/kemps dapat langsung diganti dengan ban cadangan tadi, asalkan tahu cara pasangnya. Enaknya lagi, Ban depan dan ban belakang bisa saling tukeran pemakaianya, karena jenisnya sama, sekaligus juga dengan velgnya.

Akselerasi Spontan Oke

Ini yang keren, walaupun mesinnya sederhana secara konstruksi namun tidak membuat vespa kehilangan power, akselerasi vespa yang spontan sangat responsive.

Vespa menggunakan sistem penggerak dengan tenaga yang direct (langsung) dengan sistem transmisi roda gigi tanpa melalui perantara rantai sehingga menghasilkan tenaga yang lebih besar dan daya tanjak yang lebih kuat.


Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para Riders, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….

Kelebihan Motor Vespa dari Sepeda Motor Lain ( www.motroad.com )

Silahkan tinggalkan komen yang membangun...

Terima Kasih

Salam Admin Motroad
EmoticonEmoticon