Kawasaki Versys 650 - Si Garang sang Petualang


Kawasaki Versys 620 varian dari Versys 1000 sudah muncul di India

Motor Kawasaki - Salam Riders motroad.com Subsidiari (anak perusahaan) dari Kawasaki Heavy Industry Jepang di India yaitu India Kawasaki Motor (IKM) telah secara resmi meluncurkan varian terbaru dari model Versys,
Kawaswaki Versys 650 - Si Garang sang Petualang ( www.motroad.com )
Kawasaki Versys 650 - Si Garang sang Petualang foto : sindonews.net

650 cc

Seperti yang kita ketahui, Saudara Versys sebelumnya muncul dengan kapasitas mesin 1.000 cc pada awal tahun 2015, sedangkan Versys adiknya sekarang muncul dengan kapasitas dibawahnya yaitu 650 cc. Kawasaki berharap Versys 650 sanggup  menarik perhatian para pecinta motor petualang (turing).

IKM mengimpor Kawasaki Versys 650 dalam kondisi Completely Knock Down (CKD), dimana di manufaktur domestik akan dirakit menjadi Completely Built-up Unit (CBU) dan selanjutkan akan dipasarkan ke  pasar lokal ataupun Ekspor keluar India.

Kawasaki Versys 650 menggunakan mesin parallel twin liquid cooled Double Overhead Head Camshaft (DOHC) berkapasitas 649 cc yang dilengkapo dengan 6 transmisi percepatan.

Dual Channel ABS

Kawasaki Versys 650 muncul dipasaran dengan menawarkan sistem dual-channel Anti-Lock Braking System (ABS) sebagai salah satu fitur standarnya, dimana sebagian motor dipasaran masih menggunakan single channel ABS.

Performance

Kawasaki Versys 650 mampu menghasilkan tenga dengan tenaga 69 Pferdestarke (ps = tenaga kuda)  pada putaran 8.500 rotation per minute (rpm) dan torsi puncak (peak) 63.5 pada putaran 7.000 rpm.

Fitur Lainnya

Kawasaki Versys 650 dilengkapi dengan windscreen, di tambah dengan lampu belakang Ligh Emitting Diode (LED), dengan tangki bahan bakar berkapasitas 21 liter. Jok duduk yang ditawarkan juga lebih lebar sehingga kenyamanan berkendara lebih enak.

Kawasaki Versys 650 ditawarkan dengan velg 17 inch yang dibungkus dengan ban berukuran 120/70 x 17 pada ban depan dan ukuran 160/60 x 17 pada ban belakang.

Pesaing/Kompetitor

Kawasaki Versys 650 diproyeksikan di India untuk bertarung dipasaran dengan DSK Benelli TNT 600 GT dan  Honda CBR 650 F yang memang berada di kapasitas mesin yang sama. Pangsa pasar motor turing di India pun memang sangat menjanjikan dibandingkan dengan negara Asia lainnya.


Sekian info mengenai Kawasaki Versys 650 - Si Garang sang Petualang
Ingat utamakanlah selalu keselamatan, semoga berguna bagi para Riders, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….

Silahkan tinggalkan komen yang membangun...

Terima Kasih

Salam Admin Motroad
EmoticonEmoticon