Tips Mudah Membeli Velg Motor Bekas yang Berkualitas dan Bagus

Langkah mudah dalam memilih velg motor bekas


Velg Motor Bekas - Salam Riders… Penggunaan Velg Motor secara fungsinya sangatlah penting, namun biasanya kita juga menginginkan agar tampilan kendaraan kita menjadi menarik.. Ya salah satunya dengan mengganti velg motor tersebut.

Agar terlihat lebih keren, biasanya Velg standar parbrikan dapat diganti dengan alternatif lain macam macam velg motor, salah satunya velg racing motor yang dapat membuat tampilan motor menjadi lebih gahar. Namun tingginya harga velg sepeda motor yang jenis racing ini mungkin membuat kita sedikit berfikir ulang untuk membeli velg motor racing terbaru
Tips Mudah Membeli Velg Motor Bekas yang Berkualitas dan Bagus

Velg Motor Bekas

Velg motor bekas dapat dijadikan bahan pertimbangan jika terpentok alasan ketebatasan dana, Untuk menghemat dana pilihan velg motor bekas bisa menjadi pilihan, Karena memang harga velg sepeda motor bekas tentunya lebih terjangkau dibandingkan harga baru.

Pada dasarnya tidak ada masalah dengan memilih Velg bekas, selama kita dapat memilihnya dengan pintar dan selektif, hal ini yang harus jadi perhatian, jangan sampai salah pilih velg, alih-alih mau mengehemat dana, malah tekor karena dapat velg berkualitas buruk.


Langkah Memilih Velg Motor Bekas

1.     Periksalah Bagian Sekitar Bibir Velg   

Periksa disekitar bagian bibir Velg tersebut, Jika ada bagian yang pecah, retak dan tidak rata sebaiknya jangan dipilih. Untuk Permukaan yang tidak rata atau peyang, jika memang terdesak harus dibeli sebaiknya dipres dulu di bengkel penyetelan Velg sebelum digunakan.

2.    Periksalah Bekas Bubut di Velg

Periksa keadaan disekitar velg, apabila terdapat bekas bubut, tandanya velg tersebut pernah rusak atau bengkok secara parah.  Untuk membedakannya secara kasat mata, Velg yang pernah dibubut memiliki garis warna aluminium yang sedikit berbeda dengan bagian yang tidak pernah dibubut.

3.    Periksalah Bagian Bearing Velg

Periksalah apakah rumah bearing dalam keadaan terpasang, karena biasanya penjual yang kurang fair akan melepas rumah bearing agar kondisi asli velg motor tersebut tidak ketahuan, rumah bearing yang tidak stabil akan mempengaruhi kestabilan putaran. maka dari itu minta penjual untuk memasang rumah bearing dan cek keadaannya.

4.    Periksalah Warna Cat Velg

Biasanya cat dimaksudkan untuk menutupi bagian velg yang tidak baik, penjual yang tidak fair akan menutupi cacat velg dengan cat agar cacat tersebut tersamarkan.

Cara memeriksanya adalah periksa tulisan atau huruf atau angka yang ada di palang velg, jika tulisan tersebut tidak nampak atau tersamarkan berarti velg tersebut pernah dicat.


·          Simak Juga : Oli Mesin Motor – Seberapa Sering Harus Diganti?

Sekian info mengenai TipsMudah Membeli Velg Motor Bekas yang Berkualitas dan Bagus, semoga berguna bagi para riders, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….


Silahkan tinggalkan komen yang membangun...

Terima Kasih

Salam Admin Motroad
EmoticonEmoticon