Pentingnya Servis Motor Dilakukan Tepat Waktu


Perawatan servis motor secara berkala dan tepat waktu menjamin performa motor anda
Servis Motor - Salam Riders…para Riders Motoroad yang budiman…. Terkadang  mungkin ada diantara kita tidak melakukan servis motor  sesuai dengan waktu yang dijadwalkan, sengaja ataupun karena lupa sesungguhnya hal ini akan sangat sangat berdampak dari keterlanjutan dan ketahanan motor kita sendiri, baik sepeda motor terbaru maupun motor bekas keduanya membutuhkan perawatan dalam bentuk servis motor secara berkala, parameter yang digunakan adalah waktu pemakaian atau jarak yang telah ditempuh, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.
Pentingnya Servis Motor Dilakukan Tepat Waktu
image credit mrmontir.com

Baik sepeda motor baru maupun sepeda motor lama butuh perawatan service secara rutin untuk menjaga performa mesin

Garansi pada Motor Baru 

Biasanya motor baru difasilitasi oleh berbagai set servis motor gratis dari dealer motor merk tersebut, hal ini berkaitan dengan garansai yang masih include dalam pembelian tersebut seperti garansi mesin, garansi kelistrikan, atau garansi rangka. Biasanya ketentuannya adalah harus service rutin di bengkel resmi motor yang bersangkutan, apabila pernah diketahui melakukan servis diluar bengkel resmi yang telah ditunjuk maka ketentuan akan garansi tersebut akan hilang dan otomatis tidak bisa melakukan claim apabila terjadi kerusakan pada motor rider sekalian.

·         Simak juga Tips Pintar Membeli Motor Bekas

Gratis Servis beberapa kali

Setiap pembelian motor terbaru biasanya berhak mendapatkan servis motor dan pergantian oli secara gratis selama beberapa kali, sebagai contoh servis gratis 4 kali, dan pergantian oli gratis 1 kali, namun ketentuannya adalah servis dan pergantian tersebut dilakukan di bengkel resmi dan parameternya terpenuhi (mana yang lebih dahulu) yaitu secara tepat waktu dan dalam rentang kilometer yang dianjurkan, tentu saja apabila melewati waktu atau jarak yang ditentukan maka servis gratis tersebut hilang dan konsekwensinya harus membayar penuh pada saat melakukan servis motor tersebut.
Jangan sampai garansi motor baru hilang karena kesalahan servis

Servis Rutin Menjaga Kualitas dan Performa Mesin

Tentunya dengan melakukan servis secara rutin akan menjaga kualitas dan performa mesin motor kita dan tentunya mengurangi masalah pada motor dikemudian hari, karena dengan melakukan servis motor, mekanik dapat menganalisa dan mendeteksi kemungkinan masalah apa yang akan timbul dan memberikan saran ketika menemukan komponen yang sudah tidak berfungsi dan membutuhkan perawatan atau penanganan lebih lanjut. Tentunya admin menganjurkan agar para riders selalu menggunakan bengkel resmi yang telah ditunjuk, untuk menjamin kualitas dan legalitas servis tersebut.
Lakukan Selalu Servis motor di bengkel resmi yang telah ditunjuk
Sekian info mengenai Pentingnya Servis Motor Dilakukan Tepat Waktu dari admin motrod, semoga berguna bagi para riders yang budiman, jika berguna monggo di share ke rekan-rekan sekalian. Jika berkenan silahkan tinggalkan komen dan kritik yang membangun pada kolom di bawah ini…. Terima kasih….


Silahkan tinggalkan komen yang membangun...

Terima Kasih

Salam Admin Motroad
EmoticonEmoticon